Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Status NUPTK di Situs Resmi Kemendikbud

Cara Cek Status NUPTK di Situs Resmi Kemendikbud


NUPTK adalah salah satu kebijakan Kemendikbud yang memberikan penghargaan atau pengakuan kepada  guru honorer yang sudah lama dalam mengajar disekolahnya sebagai salah satu guru honorer yang resmi tercatat di kementrian Pendidikan. Adapun singkatan dari NUPTK adalah Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan.

Jika seorang guru honorer sudah mendapatkan NUPTK, biasanya guru tersebut akan mendapatkan berbagai tunjangan dari pemerintah melalui program-program yang dikeluarkan oleh Kementrian, kenpa bisa begitu? karena guru honorer yang sudah mempunyai NUPTK udah tercatat secara resmi yang merujuk dari Data Dapodik yang di Update oleh Operator Sekolah.

Cara Cek Status NUPTK di Situs Resmi Kemendikbud

Pada kesempatan ini, File Guru akan berbagi kepada guru honorer yang sudah mempunyai NUPTK untuk mengecek status NUPT-nya di situs resmi kementrian pendidikan. Kenapa bapak/ibu guru honorer hatrus mengecek NUPTK-nya? jawabannya adalah supaya kita tahu bahwa NUPTK kita benar-benar valid atau tidaknya, kita bisa tahu.

Untuk mengeceknya bapak/ibu guru tinggal langsung kunjungi situs resmi kementrian pendidikan, untuk mempermudah langsung saja klik DISINI
Jika bapak/ibu guru sudah masuk kehalamanya, bapak/ibu langsung saja masukan nomor NUPTK nya secara lengkap. 

Semoga informasi ini bermanfaat, sekian dan terimakasih.... *)

Jangan Lupa Share *)

Posting Komentar untuk "Cara Cek Status NUPTK di Situs Resmi Kemendikbud"

close
Kl1k Dsini 2x [Close]