Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal TES INETEGENSIA UMUM ( TIU ) - Tes Silogisme CPNS 2021

Soal TES INETEGENSIA UMUM ( TIU ) - Tes Silogisme CPNS 2021

Pada tahun 2021, seleksi CPNS yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Negara sebagai panitia penyelenggara akan berbeda dengan tahun sebelumnya, kenapa dikatakan berbeda? Karena pada tahun ini, seleksi CPNS akan diselenggarakan pada satu portal atau satu pintu untuk seluruh indonesia yaitu melalui portal http://sscn.bkn.go.id dan tidak ada lagi seleksi melalui instansi lain.
Mekanisme pendaftaran CPNS tahun ini adalah masih menggunakan seleksi berbasis Computer Assisted Test, dalam seleksi tahun ini ada istiliah dengan SKD dan SKB. SKD adalah seleksi kompetensi dasar dari seluruh instansi, sedangkan SKB adalah seleksi kompetensi bidang dari seluruh instansi.

Soal TES INETEGENSIA UMUM ( TIU ) - Tes Silogisme CPNS 2018

Kedua poin tersebut menjadi topik utama yang dijabarkan oleh Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian ( Sinka BKN ) Iwan Hermanto kepada seluruh jajaran pengelola kepegawaian instansi pusat dan daerah Saat menjadi Keynote Speaker dalam perhelatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas Kepegawaian 2018) yang berlangsung pagi ini Rabu, (11/07/2018) di Gedung Indonesia Convention Exhibition (ICEBSD) Tangerang.

Selain pembahasan kebijakan perihal system seleksi CPNS terintegrasi, Rakornas Kepegawaian Tahun2018  dengan mengusung tema “Human Capita lManagement Dalam Era 4.0 Menuju World Class ASN”secara khusus mengupas kesiapan SDM ASN dalam pelayanan public di era revolusi industry 4.0 yang digaungkan Pemerintah melalui  peran BKN selaku Pembina manajemen ASN.

Berikut Sedikit Soal TES INETEGENSIA UMUM ( TIU ) - Tes Silogisme CPNS 2018 Jalur Guru CPNS 2018:

Bagian I
1. Susilo adalah siswa yang paling pandai di kelasnya. Edy kalah pandai dibanding Leonardo, tetapi Lonardo sama pandainya dengan Viki.  Viki lebih pandai dari Natsir.
a. Leonardo tidak lebih pandai daripada Edy.
b. Edy tidak kalah pandai daripada Susilo
c. Viki lebih pandai daripada Susilo
d. Viki lebih pandai daripada Edy
e. Natsir lebih pandai daripada Leonardo

2. Semua karyawan harus hadir dalam rapat rutin. Sementara office boy adalah karyawan.
a. Semua yang hadir dalam rapat rutin adalah office boy.
b. Sementara peserta rapat rutin bukan karyawan.
c. Sementara peserta rapat rutin adalah office boy.
d. Semua office boy hadir dalam rapat rutin.
e. Semua yang hadir bukan office boy.

Untuk lebih jelasnya langsung saja download Contoh Soal TES INETEGENSIA UMUM ( TIU ) - Tes Silogisme CPNS 2021 pada link di bawah ini.


Semoga file Contoh Soal TES INETEGENSIA UMUM ( TIU ) - Tes Silogisme CPNS 2018 membantu bapak/ibu guru dalam hal menghadapi test seleksi CPNS pada bidang Seleksi Kompetensi Dasar ( SKD ).

Posting Komentar untuk "Soal TES INETEGENSIA UMUM ( TIU ) - Tes Silogisme CPNS 2021"

close
Kl1k Dsini 2x [Close]