Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HORE! Resmi Berikut Daftar Bantuan BLT Yang Diperpanjang Hingga 2021, Subsidi Gaji, BLT UMKM, PraKerja, BLT PKH, Cek Semua DISINI

Berita bahagia untuk kawan-kawan seluruh, Untuk mengatasi imbas Covid-19 tahun depannya, Program Kontribusi Langsung Tunai (BLT) akan diperpanjang sampai 2021. Berikut urutan lengkap Kontribusi BLT yang diperpanjang tahun depannya ada Bantuan Upah, BLT UMKM sampai Kartu Prakerja, Check secara lengkap berikut ini.

Menteri BUMN, Erick Thohir sampaikan, pada RAPBN 2021, pemerintahan membagikan bujet Rp 419,31 triliun.

"Alhamdulillah jika di saat ini yang bernama dana untuk warga bansos harus digerakkan imbang dengan pengatasan Covid-19. Kontribusi presiden kontribusi produk usaha mikro berjalan baik sekali pasti ini yang akan diteruskan pada tahun 2021," kata Menteri BUMN Erick Thohir.

Tidak cuman BPUM, menurut Erick, pemerintahan akan perpanjang BLT Bantuan Upah, bansos tunai, dan Kartu Prakerja.

Berikut 4 BLT yang diteruskan di tahun depan 2021:

BLT Bantuan Upah

Kontribusi bantuan upah BPJS Ketenagakerjaan mengarah pegawai swasta dengan upah di bawah Rp 5 juta. Pencairan BLT ini diawali semenjak 27 Agustus kemarin. 

Kartu Prakerja

Kartu Prakerja dibikin pemerintahan untuk menolong mereka yang terimbas wabah, terutamanya pegawai yang terserang PHK dan pengangguran. Peserta dari program ini akan memperoleh kontribusi stimulan untuk training kerja sejumlah Rp 1 juta, dan stimulan Rp 600 ribu per bulan.

BLT UMKM

Pemerintahan menolong beberapa aktor usaha UMKM melalui program dana hibah. Polanya yaitu kucuran tunjangan UMKM Rp 2,4 juta yang ditransfer melalui rekening.

Tunjangan pemerintah ini mempunyai tujuan untuk menolong aktor usaha kecil dari imbas negatif wabah virus corona. Keseluruhan ada 12 juta UMKM yang akan terima kontribusi itu. 

BLT PKH Rp 500 Ribu per KK

Pemerintahan lewat Kementerian Sosial salurkan bansos yaitu bansos tunai (BST) sebesar Rp 500.000 atau bantuan sosial Rp 500.000 untuk warga yang bukan yang menerima Program Keluarga Keinginan (PKH). BLT untuk sembako non-PKH ini mengarah 9 juta Keluarga Yang menerima Faedah (KPM). Tiap yang menerima memperoleh dana tunai sejumlah Rp 500.000 ( BLT Rp 500.000).

Posting Komentar untuk "HORE! Resmi Berikut Daftar Bantuan BLT Yang Diperpanjang Hingga 2021, Subsidi Gaji, BLT UMKM, PraKerja, BLT PKH, Cek Semua DISINI"