Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa allah itu al alim? sebutkan bukti buktinya! [Jawaban Benar]

Mengapa allah itu al alim sebutkan bukti buktinya

Mengapa allah itu al alim?sebutkan bukti buktinya!

Asmaul husna adalah nama-nama indah yang hanya dimiliki oleh Allah Swt. Kata al-Asma’u al-Husnā diambil dari ayat Al-Qur’an Q.S. Ţaha (20) ayat 8, yang artinya, "Allah Swt. tidak ada Tuhan melainkan Dia. Dia memiliki al-Asma’u al-Husnā (nama-nama baik)." Rasulullah saw. menjelaskan bahwa nama-nama Allah Swt. yang baik (al-Asmau-al-Husna) itu berjumlah 99.

Jawaban Benarnya:

Salah satu nama indah Allah Swt adala Al-Alim Al-Alim artinya Maha Mengetahui.

Mengapa Allah itu Al-Alim?

Karena Allah Swt. memiliki pengetahuan yang tidka terbatas dan mengetahui segala sesuatu yang tampak maupun yang gaib.

Bukti-buktinya adalah Sebagai berikut ini

Segala aktivitas yang dilakukan oleh makhluk diketahui oleh Allah Swt. Bahkan Allah mencatatnya dan menjadi pertimbangan seseorang akan mendapatkan surga atau negara.

Alllah mengetahu peristiwa yang akan terjadi maupun sudah diketahui oleh Allah Swt. Contohnya adalah terjadinya hari kiamat. Hanya Allah yang mengetahui kapan terjadinya kiamat.

Bukti-buktinya ada pada firman Allah pada Q.S. al-An'am (6) ayat 59, yaitu

"Dan pada sisi Allah-lah kunci-kunci semua yang gaib; tidak ada yang mengetahuinya kecuali Dia sendiri, dan Dia mengetahui apa yang di daratan dan di lautan, dan tiada sehelai daun pun yang gugur melainkan Dia mengetahuinya (pula), dan tidak jatuh sebutir biji-pun dalam kegelapan bumi, dan tidak sesuatu yang basah atau yang kering, melainkan tertulis dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfudz)". Sumber

Posting Komentar untuk "Mengapa allah itu al alim? sebutkan bukti buktinya! [Jawaban Benar]"

close
Kl1k Dsini 2x [Close]