Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 Program kontribusi produktif untuk usaha micro (BPUM) ditegaskan akan bersambung sampai kuartal III-2021. Yang menerima BLT UMKM ini dapat dilihat di website eform.bri.go.id.



Kejelasan pendistribusian BLT UMKM 2021 dikatakan oleh Deputi Sektor Usaha Micro Kementerian Koperasi dan UKM, Eddy Satriya dalam temu jurnalis di Jakarta, Selasa (6/4/2021).


Kontribusi BLT UMKM berharga Rp 1,dua juta untuk aktor usaha. Untuk step pertama, pemerintahan sudah sediakan bujet sejumlah Rp 11,76 triliun untuk 9,delapan juta aktor Usaha Micro. Sedang bujet step ke-2 sejumlah Rp 3,6 triliun untuk tiga juta aktor Usaha Micro.


"Untuk tahun ini, masing-masing aktor Usaha Micro mendapatkan Rp 1,dua juta. Untuk yang telah terima tahun kemarin memanglah tidak semuanya yang bisa tahun ini, karena kami lakukan penilaian pada yang menerima yang tahun lantas ada kekurangan, diantaranya salah target hingga itu dibikin bersih datanya," jelas Eddy, seperti diambil Sabtu (24/4/2021).


Awalnya, Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto menjelaskan untuk memeriksa yang menerima kontribusi ini dapat dilaksanakan lewat web eform.bri.co.id. BRI akan salurkan BPUM itu sesuai data yang diterima dari Kementerian Koperasi dan UKM.


"Berkaitan dengan service pengujian Yang menerima BPUM 2021, warga supaya terhubung lebih dulu web https://eform.bri.co.id/bpum untuk ketahui apa warga mendapatkan kontribusi itu atau mungkin tidak," kata Aestika ke CNBC Indonesia beberapa lalu.


Langkah pengujiannya, sesudah terhubung eform BRI, seterusnya warga dapat masukkan nomor e-KTP (NIK) dan isi code klarifikasi dan meneruskan proses inquiry untuk ketahui hasilnya.


Jika bukan terhitung yang menerima BPUM akan ada pemberitahuan "Nomor eKTP tidak tercatat sebagai yang menerima BPUM".


"Jika terdaftar memperoleh BPUM, karena itu seterusnya bisa selekasnya mengontak Kantor Cabang BRI paling dekat untuk waktu/agenda pencairan, karena pencairan dilaksanakan dengan bertahap, seperti tanggal yang diberi oleh BRI dan yang menerima BPUM dapat tiba dengan bawa jati diri," katanya.

cnbcindonesia.com

Posting Komentar untuk " "